Sabtu, 03 Desember 2011

Cinta Versi Orang Sains

Tak sengaja aku denger obrolan orang-orang sains yang notabene demen utek-utek hal yang aneh dan penuh keunikan,. Aku heran aja tumben banget mereka gak melakukan hal yang aneh dan sedikit bersikap serta berpikiran normal yakni ngomongin tentang cinta. Ya, karena mereka uda bosen dan putus asa kali ya ato lagi ngambek ma penelitian yang mereka tekuni,jadi untuk menghilangkan kejenuhan mereka itu akhirnya mereka ngomongin cinta.

Einstein : Haduh,aku bosan ni setiap penelitian pasti yang nemenin aq cowok, ganti dong jangan cowok,, cewek kek,, kan aku juga pengen ditemenin cewek. 
Newton : Iya ni, aku juga bosen, masa' setiap percobaan gini-gini mulu gak ada yang beda., maksudnya temennya,, masa' cowok mulu.
Einstein : Iya,,bener banget. tapi, aku belum pernah ditemenin cewek, gimana ya rasanya ?
Newton : Ahh,,kamu ni gak gaul, hari gini masa' belum pernah ditemenin cewek.. makanya cari pacar dong.
Einstein : Iya ya, tapi gampang lah kalo aku pengen ditemenin cewek, aku yakin di luar sana banyak cewek yang sudah kenal aku tinggal akunya aja yang beraksi.
Newton : Aku setuju tu ma kamu,, kayak hukun ke.3 ku itu,, kalo ada aksi pasti akan muncul reaksi yang besarnya sama tapi arahnya beda. dalam konteks ini arah beda itu diindetikkan dengan jenis kelamin yang bedda dan reaksi  itu diidentikkan dengan seberapa besar usaha kita untuk dapetin sang pujaan hati. kalo usaha kita besar, maka reaksinya juga besar.
Einstein : Berarti hukum ke.3 mu real juga ya untuk soal cinta, tapi aku juga punya relativitas. itu juga berlaku buat perasaan Lho..
Newton : ya ya ya,,sapa dulu kita gitu.. Eh,sudah jangan bahas teori, hukum,, apalah itu,, kita pensiun sementara dulu, mari kita mencari cinta.
Einstein : Cinta ? Nurutmu cinta itu apa ?
Newton : Nurut aq cinta itu perasaan tarik menarik antara 2 manusia lawan jenis yang saling berinteraksi sehingga timbul getaran-getaran yang kemudian merangsang hati dan mentransfernya ke otak dengan kode sinyal "CINTA"
Einstein : ahh,,, panjang amat, kalo nurut aq simple aja. CINTA itu getaran yang muncul secara tiba-tiba kemudian getaran-getaran itu menghasilkan gelombang yang menjalar ke seluruh tubuh hingga ke otak dan ditangkap otak dalam bentuk gelombang cinta.
Newton : gak jauh beda juga,. kapan ya pertama kali aku ngerasa jatuh cinta ? dulu aku berpikir aku gak bisa jatuh cinta. ternyata,salah. aku pun ilmuwan hebat juga bisa berpikir tentang cinta.
Einstein : itu tandanya kamu masih normal, baguslah,. jadi kamu gak malu-maluin aku sebagai temen,mu.
Newton : Aku dulu pernah ngerasa perasaan yang gimana gitu saat deket ma cewek,. entah itu cinta apa cuma karena aku nervous gak pernah deket ma cewek. 
Einstein : Bisa dua duanya se, tapi kalo nurutku itu bukan cinta, itu hanya rasa nervous kamu aja, kan kamu biasanya sama cowok jadi pas ma cewek rasanya gimana gitu.
Newton : Iya kali ya, emang kamu pernah jatuh cinta ?
Einstein : Pernah dong, tapi aku belum sempet bilang cinta ke dia.
Newton : kenapa ?
Einstein : Karena aku takut getaran cintaQ gak sampe' menembus hatinya.
Newton : Coba aja dulu menggetarkan hatinya dengan sinyal-sinyal dan aksi-aksi aneh.mu,, biasanya cewek suka kejutan dan suka hal-hal yang romantis, 
Einstein : berpikir* 
Bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar