Kamis, 01 Desember 2011

HIV

Kenapa saya ngangkat tentang HIV ? ya karena sekarang tanggal 1 Desember kan 1 Desember itu hari AIDS sedunia. padahal masih banyak ide untuk nulis cerita yang lain tapi untuk menghargai hari AIDS sedunia ini jadi aku posting blog tercintaQ dengan tema HIV.

Okelah,,lanjut saja, aku turut prihatin dengan semakin maraknya penyebaran HIV AIDS di Indonesia bahkan di dunia. Gimana gak khawatir coba, kemaren-kemaren aku dikasih kabar sama temenQ yang kuliah d kota tiiiittt sensor aja dhe gak baik kalo aku sebut nama kotanya,,ntar aku dituntut lagi, ya pokoknya salah satu kota besar di Indonesia ini kalo penderita HIV tu semakin meraja rela dan mereka berusaha keras untuk menularkan virus itu ke orang lain yang masih sehat. Aku jadi khawatir ni,,kan aku masih sehat, ntar aku jadi incaran penderita HIV lagi.. takuuuttt...

Ngeri dhe rasanya kalo uda kena HIV, serasa hidup tinggal itungan hari aja,,bahkan kalo uda parah tinggal itungan detik aja kali... serem dhe jadinya, aku aja yang ngetik posting ini merinding,, hihihi,,,, apalagi yang jadi penderita ya.. pasti hidupnya gak tenang dan serasa pengen cepet-cepet nularin virus mematikan itu ke orang lain yang tidak berdosa. jadi,waspadalah.,

Ini ni yang baru aku denger dari temenQ tentang uniknya penyebaran HIV AIDS di kota tiiiitt sebut aja Mawar. disana,para penderita nularin virus itu dari tusuk gigi, jadi mereka yang menderita virus itu waktu makan dia pake' tusuk gigi dan tusuk giginya itu dibalikin lagi ke tempatnya gak dibuang. sumpah,jorok banget, jadi illfeel dhe aku ma tusuk gigi,, bukannya gimana ya,, tapi takut lah,,gak lucu kan kalo misal aku abiz pake' tusuk gigi aku langsung kena HIV,, aneh coba .

Ada lagi ni yang nularin virus waktu nonton pilem di bioskop,, wah,padahal baru-baru aja aku nonton pilem di bioskop, tapi untungnya aku gak kenapa.kenapa.. jadi gini ni menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya ,, mereka (penderita) nularinnya dengan cara naruh suntikan di kursi tempat kita biasa nonton pilem itu,,padahal kursinya empuk,nyaman lagi, sayang kan kalo diselipin suntikan,,kesan empuk dan nyaman pun sekejab hilang jadi horor dan menakutkan.. ya iyalah,, orang taruhannya nyawa,, kalo tiba-tiba kita duduk langsung "cuuss" jarum suntik menusuk kan kita bisa shocking soda dan langsung mengurung diri menyesali apa yang sudah terjadi.. takuuuttt.... untungnya pas aku nonton aman-aman aja,, tapi pilem yang aku tonton banyak memicu ke penyebaran HIV,, gimana enggak,, ada adegan transfusi darahnya yang notabene penyebaran virus itu via darah...

ow.ow,,, jadi semakin was was ni kalo mo ngapa ngapain,, tapi santai ajalah,,selagi kita baeg sama orang,, insya Allah,,orang laen juga akan baeg ma kita,, dan tetep hati-hati,karena kejahatan bisa terjadi karena ada kesempatan. Waspadalah-waspadalah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar